PERSYARATAN KPR RUMAH

6 PERSYARATAN KPR RUMAH YANG WAJIB DIKETAHUI

Proses Pengajuan KPR
6 Persyaratan KPR Rumah | Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR adalah opsi tepat dan cepat bagi anda yang menginginkan untuk memiliki rumah dengan cepat. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan sedikit pengetahuan tentang persyaratan KPR rumah yang wajib anda ketahui.

KEBUTUHAN POKOK AKAN TEMPAT TINGGAL
Rumah sebagai tempat tinggal adalah kebutuhan pokok utama yang wajib dimiliki oleh seluruh manusia, apakah itu dengan cara membelinya secara tunai atau cash, sewa atau kontrak, atau rumah kost dan kredit. Masalahnya, sekarang ini tidak seluruh orang mempunyai dana, kesempatan atau peluang untuk melakukan pembelian rumah yang diinginkan secara tunai atau cash.

AKAR PERMASALAHAN
Masalah ekonomi yang melanda perekonomian Negara menjadi penyebab utamanya, lalu ketidakstabilan keamanan pasca pemilu juga yang menjadikan para investor dibidang properti menjadi ragu untuk berinvestasi didunia properti, karena laju perputaran bisnis properti bergantung pada para investor yang menanamkan modalnya diperusahaan-perusahaan besar yang menjadi developer atau pengembang perumahan-perumahan.

JALAN PINTAS
Untuk melakukan pembelian rumah secara kredit, bagi kelompok ekonomi menengah ke bawah sebagian memilih jalur pengajuan kredit pemilikan rumah pada Bank-Bank yang menyediakan layanan KPR. Umumnya Bank-Bank swasta diluar Bank milik pemerintah atau BUMN juga menyediakan pelayanan kredit untuk pemilikan rumah, hanya yang berbeda itu di range rata-rata bunganya.

Proses KPR
PERSYARATAN KPR RUMAH
KPR merupakan alat cicilan atau kredit yang disediakan oleh Bank kepada nasabah untuk melakukan pembelian rumah. Jadi, pembelian rumah nantinya difasilitasi oleh Bank diluar Uang Muka (DP) yang menjadi kewajiban bagi konsumen untuk pengajuan kredit. Dalam proses KPR, konsumen atau nasabah diharuskan membayar Uang Muka (DP) kepada pihak developer dan untuk pembayarannya nanti akan diselesaikan oleh pihak Bank, selaku penyedia KPR.

Pihak Bank tidak memberikan dana cash berupa uang tunai kepada nasabah. Setelah akad kredit selesai dilakukan, mereka akan berhubungan lansung untuk melunasi pembayarannya kepada pihak developer atau pengembang perumahan yang diinginkan nasabah/konumen.

Perhitungan Suku Bunga
BI ( Bank Indonesia ) membuat peraturan naiknya uang muka dan Loan To Value pada tahun 2013 maksimal sebesar 70% dari nilai total kredit atau nilai total rumah yang diajukan nasabah/konsumen untuk KPR, sehingga nasabah/konsumen pengaju KPR meski menyediakan uang muka paling sedikit 30% dari nilai kredit dalam pengajuan Kredit Kepemilikan Rumah ( KPR ).

Dibawah ini adalah 6 Persyaratan KPR Rumah yang wajib anda ketahui, umumnya syarat KPR rumah yang diwajibkan dari Bank bagi nasabah dalam pengajuan KPR relatif sama, pun dari segi administrasi, jumlah cicilan, durasi waktu, sama seperti persyaratan pada KPR rumah lainnya.

Dalam pengajuan KPR, nasabah/konsumen wajib menyertakan dokumen lampiran-lampiran persyaratan untuk kepemilikan rumah, diantaranya :
  • Status Kewarganegaraan Negara Republik Indonesia
  • Dengan usia minimal 21 tahun atau berstatus menikah. Bagi pemohon atau calon nasabah yang berumur 40 tahun ke bawah nanti diberikan jarak waktu kredit sampai 15  tahun. Dan pemohon usia 40 tahun ke atas, waktu cicilan nanti di sesuaikan dan dihitung menurut usia produktif, usia produktif ialah 55 sampai dengan 65 tahun bagi tenaga pendidik sampai guru besar.
  • Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) suami dan istri (jika berstatus menikah)
  • Kartu Keluarga
  • Surat Keterangan Kerja
  • Slip Gaji
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Dan Rekening Koran
Di ZG Property, pada proyek Perumahan Mutiara Citayam, kami siap membantu para konsumen dari seluruh tanah air untuk melakukan pengajuan KPR, mulai dari proses persiapan KPR, hingga proses akad kredit.

SEGERA HUBUNGI HOTLINE KAMI (24 JAM) DI NOMER
0811949997

DAFTAR VIA PROMO
DAFTAR VIA PROMO

0 komentar