Polemik Perumahan GCC Citayam

INVESTASI DITENGAH KONFLIK
Polemik Perumahan GCC Citayam
Gateway Perumahan Grand Citayam City (GCC) Citayam
PERUMAHAN GRAND CITAYAM CITY (GCC) CITAYAM
Perumahan dengan DP 1% yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang beralamat di Jalan Raya Citayam - Parung No.1, Ragajaya, Kec. Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat 16920, yang rencananya akan dibangun sebanyak 6.145 unit dengan harga mulai dari Rp 112 Juta Rupiah per unit.

PROGRESS PEMBANGUNAN
Menurut data Bank BTN dilokasi Grand Citayam City akan dibangun sebanyak 6.145 unit rumah yang dirincikan hingga saat ini telah terbangun sebanyak 2.743 unit dan sisa yang akan dibangun sebanyak 3.411 unit lagi. Adapun yang sudah akad kredit KPR sebanyak 268 unit dan rencana akad kredit KPR 2.466 unit.

METODE PEMBAYARAN
Dengan sistem program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) milik pemerintah dengan uang muka DP 1 persen, maka pastinya akan sangat terjangkau bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk dapat memiliki rumah yang tersedia dalam beberapa tipe. Diantarnya tipe 27/72, tipe 27/84, tipe 36/84, dan tipe 41/98.

Polemik Perumahan GCC Citayam
Contoh Rumah Grand Citayam City (GCC) Citayam
PERMASALAHAN
Pada awal bulan desember ini, Mahkamah Agung mengeluarkan putusan yang memberi kepastian hukum bagi pihak-pihak terkait. Seperti yang diketahui hal layak belakangan ini, PT. Tjitajam memiliki dua pengurusan yang bersengketa atas lahan yang menjadi objek sengketa yang sekarang berdiri perumahan Grand Citayam City.

Efek dari sengketa lahan dua pengurus ini berdampak pada minat konsumen yang sudah berinvestasi di Grand Citayam City, tidak sedikit dari para konsumen meminta pihak PT Green Construction City sebagai pengembang perumahan Grand Citayam City untuk mengembalikan uang mereka yang sudah disetorkan.

Poin yang didapat adalah rasa takut para konsumen untuk berinvestasi berawal dari sengketa dua pengurus PT Tjitajam yang membuat kekhawatiran para konsumen akan progress kedepannya. Walaupun pihak pengembang Grand Citayam City sudah memberikan kepastian soal nasib para konsumen kedepannya dan akan tetap melakukan pembangunannya hingga tahap akhir.

SOLUSI PEMASALAHAN
Berkaca pada permasalahan diatas, maka ada beberapa tips yang wajib diketahui oleh para calon konsumen sebelum memutuskan untuk berinvestasi dibidang properti. Diantaranya :
1. Pelajari riwayat pengembang
2. Selidiki riwayat lahan proyek
3. Cek legalitas lahan
4. Cari agen properti terpercaya
5. Jangan mudah tergiur bonus, diskon atau promo yang tidak jelas.

Itulah beberapa tips diatas yang dapat dipelajari sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi di dunia bisnis properti. Sebagai rujukan awal, silahkan cek salah satu agen perumahan terpercaya ZG Property daerah Citayam agencyrumah.com.

0 komentar